Book Review,  Books & Reading

MALICE – Kisah Pembunuhan Penulis [Book Review]

Blurb

Novelis laris Hidaka Kunihiko ditemukan tewas di rumahnya pada malam sebelum ia meninggalkan Jepang untuk pindah ke Kanada. Tubuhnya ditemukan di ruang kerjanya yang terkunci di rumahnya yang juga terkunci oleh istri dan sahabatnya. Keduanya punya alibi kuat. Mungkin.

Detektif Kaga Kyoichiro yang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut menemukan bahwa hubungan Hidaka dengan sang sahabat, Nonoguchi Osamu, tidak seperti yang diceritakan oleh Nonoguchi. Tapi pertanyaan yang paling mengusik Kaga bukankah siapa atau bagaimana, melainkan kenapa.

Dari situlah sang detektif dan sang pembunuh bertarung membeberkan kebenaran tentang masa lalu dan masa kini versi masing-masing. Dan jika Kaga gagal menguak motif sang pembunuh yang sebenarnya, kebenaran takkan terungkap seutuhnya.

Why I read this book?

Setelah kemarinnya baca karya Keigo Higashima yang Namiya, aku jadi tertarik buat baca buku beliau lagi! Karena aku cocok sama gaya bahasanya.

Baca Juga: [Book Review] Keajaiban Toko Kelontong Namiya

What did I think about this book?

WOOOW plot twist yang tidak terduga-duga!

Ada banyak kejutan dari alur yang disuguhkan oleh penulis. Meski aku sudah cukup sering membaca novel detektif, tapi buku ini membuat kita nggak bisa nebak hingga bab terakhir, apa sebetulnya yang kejadian utuh di buku tersebut. Higashino juga piawai dalam membangun ketegangan dalam ceritanya.

Kemudian, penggambaran karakter di novel tersebut juga kuat. Penggambaran Detektif Kaga awalnya biasa-biasa saja, tapi ternyata menyimpan kegigihan yang besar.

Secara keseluruhan, novel ini seru sekali untuk dinikmati. Aku tamatkan dalam kurun waktu dua hari saja.

Dan ternyata, Detektif Kaga punya serial, jadi ini adalah buku pertamanya. I might as well looking for another Kaga series too~

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *