Empowered Me Puty Puar Byputi
Book Review,  Books & Reading

Empowered Me (Mother Empowers) – Puty Puar [Book Review]

📚 Empowered Me (Mother Empowers) by Puty Puar @byputy 🌟🌟🌟🌟 4/5

Baca ini di awal tahun lewat @gramediadigital dan memutuskan beli versi cetak, saking sukanya! 🧡 Meski judulnya Mother Empowers, menurutku buku ini wajibbb dibaca buat semua perempuan, baik yang sudah buibu maupun belum.

Isu terkini soal dunia perempuan, utamanya dunia ibu-ibu, itu tak terhitung. Misalnya obrolan soal ibu bekerja vs ibu rumah tangga (wow topik tahunan wqwq), pervaginam vs caesar, ASI vs susu formula, dll. Padahal itu bukan hal yang harus diperdebatkan, nggak sih?

Disini penulis menyoroti tentang hal tersebut, dengan berfokus pada bagaimana kita, sebagai perempuan, bisa menjadi perempuan terbaik versi diri kita. “Perempuan yang berdaya akan memberdayakan.” — @byputi

Menjadi ibu berarti ada tambahan peran. Waktu untuk sendiri semakin minimal.. menjadi ibu kadang juga membuat perempuan merasa sulit untuk memaknai dirinya sendiri.

Buku ini mengingatkan kita untuk mengenali diri sendiri, lalu menyadari mana kekuatan dan kelebihan kita untuk kemudian menentukan tujuan (yang tentu saja tujuan kita, berdasarkan value kita, bukan orang lain!🧡)

Dirangkum dalam 9 bab yang dituliskan secara ringan namun berbobot, penulis bisa menghadirkan hal-hal sepenting self-improvement dengan tetap santai. Baca buku ini tuh rasanya kayak punya kakak yang lebih tua, yang mengingatkan tapi dengan cara yg asyik hihi.

Karena itu, buku ini cocok banget dibaca buibu yang mungkin waktu membacanya terbatas karena diselingi kesibukan mengurus anak, rumah, bekerja, dll. Ilustrasinya juga lucu-lucu banget! 🧡 Pembacanya ga akan spaneng 😆

Meski aku belum jadi ibu, tentu saja tidak menghalangiku untuk banyak berkaca dengan pengalaman Ibuku sendiri, kakakku, juga banyak perempuan di sekitarku.

Banyaknya keributan soal perempuan dan ga habis-habis, masalah perempuan ini vs itu yang ga selesai-selesai, aku jadi setuju sekali dengan buku ini: bahwa perempuan yg berfokus pada pengembangan diri, rasa bahagianya akan datang dari diri sendiri, bukan dari kekurangan yg lain. Perempuan yang berdaya akan membawa dampak positif pada diri, keluarga, dan lingkungannya 🧡

#EmpoweredMe #MotherEmpowers #PutyPuar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *